oleh admin | Feb 24, 2020
Pricelist Suzuki New XL7
ZETA MT |
Rp 240.700.000 |
ZETA AT |
Rp 250.700.000 |
BETA MT |
Rp 255.700.000 |
BETA AT |
Rp 265.700.000 |
Alpha MT |
Rp 266.700.000 |
Alpha AT |
Rp 276.700.000 |
Suzuki XL7 Terindikasi Bakal Melenggang di Indonesia – Spekulasi mengenai model terbaru yang bakal diluncurkan oleh pabrikan Suzuki agaknya kembali meruak di berbagai media. Dimana, mobil tersebut adalah Suzuki XL7 sebagai mobil yang akan menawarkan 7 kursi penumpang sebagaimana tipe Escudo XL 7 yang sempat dijual di Tanah Air.
Namun, kabar mengenai kehadiran mobil ini masih menjadi rumor yang belum ada konfirmasi secara lebih detail dan terstruktur. Yang mana, dalam soal ini Direktur Pemasaran PT SIS, yakni Donny Saputra menyebut bahwa pihaknya masih belum banyak melakukan pembahasan soal kehadiran XL7 di pasar otomotif Tanah Air.
Meski demikian, PT SIS sendiri dikabarkan bakal mempersiapkan beberapa model terbarunya untuk melengkapi pasar otomotif di Tanah Air. Namun, hanya saja informasi yang lebih terperinci mengenai model terbaru, yakni XL7 tersebut masih belum ada konfirmasi dari pihak PT SIS secara lebih detail.
“Model baru XL7? Belum bisa ngomong, nanti teman-teman tunggu informasi saja dari kami,” ungkap Donny.
Di satu sisi, sebagai tambahan informasi bahwa Suzuki XL7 ini kabarnya bakal dibekali dengan mesin bensi 1.5 liter dengan dukungan hybrid ringan. Sementara itu, untuk transmisinya akan mengandalkan dua model, yakni manual dan otomatis.
Tak sampai di situ saja, dari sisi desain, tampak cukup jelas jika mobil ini akan mengusung konsep yang lebih terkesan berbobot namun juga cukup ramping. Sedangkan, pada kabinnya juga kabarnya akan dilengkapi dengan unit infotainment SmartPlay Studio yang akan diperlihatkan melalui tampilan layar seluas 7 inci yang sudah kompatibel dengan Android maupun Apple CarPlay.
A h y o n g
Sales Senior Gold
oleh admin | Jul 22, 2019
Suzuki All New Ertiga Sport
Pricelist Suzuki All New Ertiga Sport
All New Ertiga Sport MT hybrid |
Rp 268.000.000 |
All New Ertiga Sport AT hybrid |
Rp 278.000.000 |
Desain eksterior Suzuki Ertiga Sport patut diacungi jempol. Mobil ini hadir dengan desain lebih sporty dan lebih modern dibandingkan All New Ertiga standar. Dimana pada bagian depan sudah ada Grille baru yang dihimpit lampu Projector dengan desain agresif dan modern. Selain itu, Suzuki melengkapinya dengan lampu DRL yang berada di atas foglamp dan dibawanya sudah ada Front Under Spoiler yang mempertegas kesan sporty saat memandangi All New Ertiga Sport dari sisi depan.
Kemudian untuk sisi samping, All New Ertiga Sport memiliki lekukan body dinamis dan dilengkapi Sider Under Spoiler serta velg Dual Tone Alloy Wheel berukuran 15″.
Interior yang mewah, sporty, dan nyaman menjadi salah satu kelebihan Suzuki Ertiga Sport. Kabin mobil ini sangat luas dan didalamnya sudah ada tiga baris kursi yang bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Setiap baris kursi memiliki leg room yang lega dan didukung interior bernuansa hitam yang memberi kesan sporty. Selain itu, tersedia pula sederet fitur fungsional seperti A/C dengan Auto Climate dan Heater Digital yang memudahkan pengaturan suhu di dalam kabin sesuai cuaca.
Berlanjut ke sektor jantung pacu, Suzuki Ertiga Sport ditenagai mesin DOHC 4 Silinder 16 Katup dengan kode K15B. Mesin tersebut mendukung teknologi VVT yang menjadikan performa Ertiga Sport semakin responsif dan hemat bahan bakar. Sedangkan kapasita silindernya sebesar 1.462cc dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 104.7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya menembus 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.
Tenaga dan torsi yang dihasilkan Suzuki Ertiga Sport tak berbeda jauh dengan Avanza Veloz ataupun Xpander. Bahkan tenaganya sedikit lebih besar dibandingkan Xpander yang hanya bisa mengeluarkan tenaga 104 PS dan torsi 141 Nm. Mobil ini juga tersedia dalam dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual 5-Percepatan dan matic 4-Percepatan.
A h y o n g
Sales Senior Gold
oleh admin | Jul 22, 2019
Pricelist Suzuki All New Ertiga
All New Ertiga GL MT |
Rp 237.000.000 |
All New Ertiga GL AT |
Rp 247.000.000 |
All New Ertiga GX MT hybrid |
Rp 256.000.000 |
All New Ertiga GX AT hybrid |
Rp 266.000.000 |
Rasa sempit yang hinggap di interior Ertiga lama telah terobati. Panjang yang bertambah 13 cm dan lebar 4 cm, berdampak pada ruang kaki lebih lapang. Tapi tidak terlampau banyak, karena wheelbase masih sama.
Paling terasa dari bagasi yang bertambah besar. Model sebelumnya sangat terbatas bila kursi baris ketiga tidak dilipat. Metode pelipatan semua jok masih cukup praktis dan dapat tercipta lantai rata. Baris ketiga kini memiliki porsi 50:50, dan baris kedua 60:40. Sayang armrest tengah dihilangkan, tapi terkompensasi power outlet untuk penumpang baris kedua.
Pengembangan mesin baru K15B, dipakai pertama kali oleh All New Ertiga. Tergabung dalam mesin K Series seperti K14B, basis teknologinya masih sama dan tidak ada peningkatan. Di saat kompetitor sudah menerapkan teknologi katup di intake dan exhaust, mesin K15B masih setia dengan single VVT. Bore dan stroke bertambah panjang dan kubikasi mesin dinaikkan menjadi 1.462 cc agar daya terdongkrak. Hasilnya tenaga sebesar 104,7 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.
Mesin lama terkenal irit tapi tidak kencang. Nah, mesin baru ini semestinya lebih cepat berakselerasi sekaligus bisa mempertahankan keiritan konsumsi BBM. Pada dasarnya mesin K Series memang dirancang sebagai EcoEngine. Jadi bukan performa kencang yang menjadi tujuan utama.
Suspensi & Rem |
Suspensi Depan |
MacPherson Strut |
Suspensi Belakang |
Torsion Beam |
A h y o n g
Sales Senior Gold
oleh admin | Jul 22, 2019
Pricelist Suzuki New Baleno
BALENO MT |
Rp 264.500.000 |
BALENO AT |
Rp 276.500.000 |
Bila melongok ke bagian dalam, Baleno hadir dengan segudang pembaharauan. Sebut saja kendali AC model climate control digital, layar multimedia, hingga ruang kaki yang lega baik di depan maupun belakang.
Kami juga sempat menyaksikan komputer perjalanan yang dapat digunakan untuk menghitung kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, serta parameter tenaga dan torsi.
Suzuki Baleno Hatchback mengusung mesin K14B, dengan kapasitas 1,4 liter. Tenaganya mencapai 92,4 PS dengan torsi 130 Nm.
Kami pernah mencoba mobil ini dari Jakarta hingga ke Bogor. Respon mesinnya memang cukup bisa diandalkan meski bukan yang paling istimewa. Transmisi juga mampu merespon lontaran tenaga dengan baik, untuk kemudian menyalurannya ke roda depan.
Lampu depan dengan desain besar, sudah dibekali dengan proyektor plus bohlam HID. Dengan kompbinasi ini, pencahayaan bisa lebih baik, selain desain yang mampu memberikan nilai tambah bagi penampilan fasia depannya.
Profil sisinya terlihat minim garis tegas yang membuatnya terlihat bersih dan rapi. Yang unik, spion samping tidak disematkan pada pilar, melainkan pada pintu. Efeknya selain lebih baik secara aerodinamika, juga dapat mengurangi suara angin yang berisik di kecepatan tinggi.
A h y o n g
Sales Senior Gold
oleh admin | Jul 22, 2019
Pricelist Suzuki Ignis
IGNIS MT |
Rp 213.600.000 |
IGNIS AT |
Rp 224.600.000 |
Desain eksterior akan menjadi kunci kekuatan Ignis untuk menggaet pembeli dari kalangan muda. Dimensi kompak Ignis disiasati ground clearance setinggi 180 mm agar tampil ala crossover. Sehingga Suzuki menekankan bahwa Ignis bukanlah city car biasa, melainkan urban SUV. Wajah depan cukup atraktif dengan grille ekstra besar yang seolah melahap headlamp. Desain serba mengotak namun tetap dinamis, untuk mencirikan ketangguhan sebuah SUV. Ciri khas lainnya dapat dilihat dari over fender plastik hitam yang mengelilingi spakbor di tipe GX.
Sementara tampilan belakang sangat terinpirasi bokong Suzuki Fronte Coupe yang merupakan nenek moyang dari Suzuki Alto. Bagian ini tampaknya bukan selera semua orang karena terkesan kuno.
Suzuki Ignis mengusung mesin dengan kode K12M yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari mesin K12B seperti terdapat di Suzuki Splash. Dengan konfigurasi 4-silinder, memiliki getaran lebih halus dibanding mesin 3-silinder Nissan March maupun Mitsubishi Mirage. Tenaga dihasilkan tidaklah terlampau besar, yaitu 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Jumlah tenaga memang masih kalah jika diadu dengan mesin L12 milik Brio atau mesin 3NR-VE milik Agya dan Ayla terbaru. Namun sangat cukup untuk pemakaian harian di perkotaan yang padat dan tetap efisien.
Pilihan transmisi ada dua yaitu manual 5-kecepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) 5-kecepatan yang diberi nama Auto Gear Shift (AGS).
Fitur keselamatan dan keamanan menjadi perhatian penting untuk dihadirkan pada Ignis. Sistem pengereman sudah dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Fitur keselamatan pasif seperti Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter sudah menjadi kelengkapan standar di semua tipe.
Untuk mencegah dicuri menggunakan kunci duplikat, ada fitur immobilizer yang membuat mesin tak dapat dihidupkan tanpa menggunakan kunci aslinya.
DUAL TONE TINSEL BLUE PEARL AND ARCTIC WHITE PEARL
DUAL TONE TINSEL BLUE PEARL AND MIDNIGHT BLACK PEARL
DUAL TONE UPTOWN RED PEARL AND MIDNIGHT BLACK PEARL
A h y o n g
Sales Senior Gold